Jurnal Elektronik WACANA ETNIK

ISSN Cetak 2089-8746

ISSN Online 2302-7142

Jurnal Elektronik WACANA ETNIK. Mengkaji secara sistematis dan kritis identitas dan dinamika sosial budaya etnik melalui analisis bahasa, susastra, dan budaya.

WACANA ETNIK diterbitkan oleh Pusat Studi Informasi dan Kebudayaan Minangkabau bekerja sama dengan Jurusan Sastra Daerah Universitas Andalas. Terbit dua kali setahun, April dan Oktober. Terbit pertama kali pada 2010. 

Redaksi WACANA ETNIK mengundang para pakar, peneliti, sivitas akademika perguruan tinggi, dan praktisi untuk menulis artikel ilmiah yang berkenaan dengan kajian wacana lokal, meliputi kajian bahasa; sastra; sosial; maupun budaya lokal.

Naskah yang diterima redaksi akan diseleksi berdasarkan kesesuaiannya dengan fokus dan cakupan jurnal ini. Artikel yang lolos seleksi akan ditinjau oleh mitra bestari yang berkompeten di bidang bahasa, sastra, sosial, maupun budaya dan tradisi. Naskah yang akan diterbitkan akan disunting oleh penyunting ahli. Penyunting berhak melakukan perubahan/ suntingan tanpa mengubah substansinya.

Jurnal Elektronik Wacana Etnik terbit dua kali setahun, April dan Oktober. Waktu tenggat artikel diterima redaksi adalah pada Februari untuk terbitan April dan Agustus untuk terbitan Oktober.


Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Elektronik Wacana Etnik

Table of Contents

Kebahasaan/Linguistics

Roza Saidi Naali, Rona Almos, Bahren Bahren, Herry Nur Hidayat
Memory Hidayat, Rona Almos, Reniwati Reniwati
Silvia Nilmayani, Rona Almos, Reniwati Reniwati

Susastra/Literary

Rifki Kurniawan, Silvia Rosa, Yerri Satria Putra

Budaya/Cultural Studies

Wita Harmaini, Khairil Anwar, Pramono Pramono